The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resah Karena Ponsel Nggak Hidup? Kamu Mungkin Alami Nomophobia
Ilustrasi/Unsplash
News

Resah Karena Ponsel Nggak Hidup? Kamu Mungkin Alami Nomophobia

Senin, 05 Agustus 2019 16:18 WIB 05 Agustus 2019, 16:18 WIB

INDOZONE.ID - Mati listrik di wilayah Jabodetabek kemarin membuat beberapa orang tidak bisa menggunakan ponselnya, entah itu karena kehabisan baterai dan tidak bisa ngecas atau kehilangan sinyal.

Beberapa orang mungkin ada yang resah karena tidak bisa menggunakan ponselnya. Jika kamu termasuk dari salah satu orang yang resah tersebut, kamu mungkin mengalami Nomophobia.

Nomophobia sendiri merupakan sebutan untuk sindrom tak bisa hidup tanpa ponsel. Sebuah riset mengungkapkan bahwa saat ini banyak orang yang sangat bergantung pada ponselnya.

Bahkan 66 persen orang disebutkan mengalami Nomophobia. Jumlah tersebut berdasarkan hasil survei dari SecurEnvoy yang melibatkan seribu orang Inggris mengenai seberapa besar ketergantungan mereka terhadap gadgetnya.

Hasilnya, usia 18-24 tahun adalah kelompok yang paling terobsesei dengan ponsel mereka. Bahkan, 77 persen diantaranya tidak bisa menjauh dari ponselnya lebih dari semenit.

Sementara itu, kelompok yang kecanduan ponsel untuk usia 25-34 tahun yaitu sekitar 68 persen. Survei ini juga membuktikan rata-rata orang mengecek ponselnya 34 kali dalam sehari. 75 persen lainnya menggunakan ponsel saat mereka berada di kamar mandi.

TAG
Indozone
Dina
Dina

Dina

Writer
Dina

Dina

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US