Resah Karena Ponsel Nggak Hidup? Kamu Mungkin Alami Nomophobia

- Senin, 5 Agustus 2019 | 16:18 WIB
Ilustrasi/Unsplash
Ilustrasi/Unsplash

Mati listrik di wilayah Jabodetabek kemarin membuat beberapa orang tidak bisa menggunakan ponselnya, entah itu karena kehabisan baterai dan tidak bisa ngecas atau kehilangan sinyal.

Beberapa orang mungkin ada yang resah karena tidak bisa menggunakan ponselnya. Jika kamu termasuk dari salah satu orang yang resah tersebut, kamu mungkin mengalami Nomophobia.

Nomophobia sendiri merupakan sebutan untuk sindrom tak bisa hidup tanpa ponsel. Sebuah riset mengungkapkan bahwa saat ini banyak orang yang sangat bergantung pada ponselnya.

Bahkan 66 persen orang disebutkan mengalami Nomophobia. Jumlah tersebut berdasarkan hasil survei dari SecurEnvoy yang melibatkan seribu orang Inggris mengenai seberapa besar ketergantungan mereka terhadap gadgetnya.

Hasilnya, usia 18-24 tahun adalah kelompok yang paling terobsesei dengan ponsel mereka. Bahkan, 77 persen diantaranya tidak bisa menjauh dari ponselnya lebih dari semenit.

Sementara itu, kelompok yang kecanduan ponsel untuk usia 25-34 tahun yaitu sekitar 68 persen. Survei ini juga membuktikan rata-rata orang mengecek ponselnya 34 kali dalam sehari. 75 persen lainnya menggunakan ponsel saat mereka berada di kamar mandi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X