Jaringan Telkomsel dan XL Ikut Terdampak dengan Pemadaman Listrik

- Minggu, 4 Agustus 2019 | 14:41 WIB
Instagram/@telkomsel/@myxl
Instagram/@telkomsel/@myxl

XL Axiata mengungkapkan bahwa jaringan layanan selularnya ikut terdampak akibat pemadaman listrik di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Sehubungan dengan padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, layanan XL Axiata ikut terdampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan," ujar Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Oleh karena itu, saat ini tim teknis di lapangan terus berusaha mengatasinya dengan menghidupkan cadangan daya yang sudah disiapkan. "Semoga kondisi ini segera pulih sehingga kualitas layanan XL Axita bisa normal kembali," katanya.

Selain XL, jaringan Telkomsel juga terpengaruh dengan pemadaman listrik di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya. "Saat ini telah terjadi gangguan pasokan listrik dari PLN di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya. Untuk kondisi jaringan Telkomsel, kami saat ini masih menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas akibat gangguan ini," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Oleh karena itu, Telkomsel sedang memastikan back up power berfungsi di perangkat jaringan kami secara maksimal. "Kami akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan kami dan memastikan layanan tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi," katanya.

Sebelumnya, terjadi pemadaman listrik serentak di wilayah Jabodetabek, termasuk di wilayah sekitarnya, Serang-Banten. Pemadaman disebabkan karena Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami  trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip. PT PLN telah meminta maaf atas pemadaman ini.

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X