Terkait Dana Rp72 Miliar, Wishnutama: Bukan untuk Influencer Saja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (tengah) bersama jajarannya bersiap mengikuti rapat kerja bersama Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020). (photo/Antara/Aprillio Akbar)
News

Terkait Dana Rp72 Miliar, Wishnutama: Bukan untuk Influencer Saja

Rabu, 26 Februari 2020 23:44 WIB 26 Februari 2020, 23:44 WIB

INDOZONE.ID - Untuk dapat mengatasi dampak virus corona terhadap perekonomian nasional, pemerintah menyiapkan sejumlah strategi seperti mengucurkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bagi para influencer.

Namun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama menyebutkan bahwa yang senilai Rp72 miliar itu tak hanya akan diberikan kepada para influencer. Dana tersebut juga mencakup banyak komponen untuk promosi wisata.

"Ini lebih ke international market. Ini yang (anggaran) 72 miliar itu bukan untuk influencer saja, ada banyak komponen promosi," kata Wishnutama di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (26/2/2020).

Wishnutama belum menrincikan berapa anggaran bagi kebutuhan influencer. Ia juga mengatakan masih memilah-milah sejumlah influencer dari berbagai negara.

"Saya belum hitung. Karena kami mesti tanya influencer-nya kan. Misal, kami pilih dari Amerika, kami cari influencer Amerika dong. Ada Eropa, ada Australia, ada middle east, India," kata dia.

Dari penuturan Wishnutama, pihaknya masih mendalami dan mempelajari kriteria influencer yang nantinya akan dipilih. Menurutnya influencer yang nantinya terpilih adalah para influencer terbaik di tanah air.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU