Heboh Jual BBM Revvo Lebih Murah, PT Vivo Akhirnya Buka Suara

- Selasa, 6 September 2022 | 13:05 WIB
SPBU Vivo yang menjual harga BBM murah dibanding Pertalite. (Instagram/@supri.supriyanto78)
SPBU Vivo yang menjual harga BBM murah dibanding Pertalite. (Instagram/@supri.supriyanto78)

PT Vivo Energy Indonesia buka suara terkait perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) yang semula lebih rendah dibandingkan harga pertalite yang sudah dinaikan oleh pemerintah menjadi Rp10 ribu sejak Sabtu (3/9/2022) kemarin.

Semula, pada Minggu (4/9/2022) Vivo menjual harga BBM Revvo 89 senilai Rp8.900 per liter. Namun, ketika diserbu oleh masyarakat karena memiliki harga yang lebih murah, pada Senin (5/9/2022) harga dinaikan menjadi Rp10.900 per liter.

Terkait hal tersebut, PT Vivo Energy Indonesia menyebutkan bahwa harga jual itu ditentukan oleh harga BBM internasional serta peraturan lokal tentang formula harga jual maksimum.

“Perubahan harga adalah keputusan komersial untuk mematuhi regulasi dan perubahan pasar,” tulis manajemen PT Vivo Energy Indonesia, Selasa (6/9/2022).

BACA JUGA: Beli BBM Pakai Mobil Modifikasi, Kawanan Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Selain itu, manajemen PT Vivo Energy Indonesia juga menyebutkan kalau Pemerintah telah memutuskan untuk menghapus penjualan BBM beroktan rendah pada 31 Desember 2022.

“Untuk mematuhi kebijakan Pemerintah, PT Vivo Energy Indonesia telah mengambil Langkah?langkah yang diperlukan untuk menghabiskan persediaan Revvo 89 kami pada akhir tahun ini,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X