Hadiahkan Ambulans ke Desa di Demak, Ganjar: Biar Punya Fasilitas untuk Tolong Warga

- Rabu, 15 Maret 2023 | 14:01 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok Ganjar Pranowo)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok Ganjar Pranowo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan hadiah bantuan satu mobil ambulans bagi Desa Jragung, Kecamatan Karangwen, Kabupaten Demak. Pemberian hadiah ini karena desa tersebut terpencil sehingga ambulans akan mempermudah pelayanan bagi warganya jika membutuhkan.

Pemberian tersebut disampaikan saat memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Kedungsepur di Wisma Halim, Kabupaten Demak. Dia berdialog secara virtual dengan Kepala Desa Jragung, Edy Susanto, dan tenaga kesehatan pendamping, Sutinah.

"Tadi satu desa cukup terpencil, ya. Saya surprise karena desanya angka kematian ibu melahirkan nol, angka kematian balita nol, ini keren," kata Ganjar dalam siaran persnya, Rabu (15/3/2023).

-
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/HO-Humas Pemprov Jateng)

Baca Juga: Libatkan Forum Anak dalam Musrenbang, Ini Program Ganjar untuk Anak- anak Jateng

Dengan diberikannya ambulans tersebut, Ganjar berharap bisa digunakan menolong warga desa yang membutuhkan, khususnya dalam keadaan darurat.

"Kita kasih mereka hadiah ambulans, biar nanti itu punya fasilitas untuk menolong," ucap Ganjar.

Sementara itu, Kepala Desa Jragung Edy Susanto menyampaikan, kasus stunting di desanya berjumlah 12 dan membutuhkan ambulans untuk sarana transportasi kesehatan yang bisa diakses seluruh warga. Hal itu disampaikan ke Ganjar lantaran Desa Jragung belum memiliki ambulans desa, selayaknya desa lainnya di Demak.

Baca Juga: Libatkan Forum Anak dalam Musrenbang, Ini Program Ganjar untuk Anak- anak Jateng

"Pak Gub izin, kami minta diberikan ambulans desa. Saat ini, kami hanya punya mobil siaga milik warga," ujar Edy kepada Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X