Beri Pesan ke PSI, Presiden Jokowi: Jangan Ikuti Partai yang Lain

- Rabu, 1 Februari 2023 | 08:41 WIB
Presiden Jokowi di HUT PSI. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Presiden Jokowi di HUT PSI. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan saran kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di hari ulang tahun (HUT) PSI yang ke-delapan. Sarannya agar PSI tidak mengikuti partai-partai lain yang sudah ada.

"PSI harus memiliki diferensiasi. Kalau dibandingkan partai-partai yang lain, jangan ikuti mereka. Isunya jangan ikuti mereka. Jangan jadi followers tapi harus jadi trendsetternya," kata Presiden Jokowi dalam acara HUT PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023) malam.

Baca Juga: Hadir di HUT PSI, Presiden Jokowi: PSI Harus Masuk Senayan!

Menurutnya, PSI memiliki pasar yang cukup besar. Sebab, anak-anak muda sebagai pemilih dalam pemilu saat ini jumlahnya sangat besar.

"Peluang di 2024 itu ada angka baru. Tadi pagi saya tanya ke Kemendagri beberapa pemilih umur 17 sampai di bawah 40, ada 60 persen kurang sedikit. Anak-anak muda semuanya dan pasar segmen sebesar itu. Itulah yang memang harus disasar dan didapatkan oleh PSI," beber Jokowi.

Baca Juga: Puncak HUT Ke-8 PSI, Presiden Jokowi Direncanakan Hadir

Lebih jauh pimpinan negara Republik Indonesia ini menyebut PSI harus membawa isu yang disukai oleh anak muda. Hal ini bertujuan untuk menarik generasi tersebut bisa masuk dan kemudian memilih PSI.

"Isu-isunya apa? Bro dan Sis lebih tahu dibanding saya. Jangan angkat isu yang tidak disukai anak-anak kita," pungkas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X