Anak Buah Anies Utang Rp180 Miliar untuk Biaya Formula E, Wagub DKI: Saya Baru Dengar

- Senin, 8 November 2021 | 16:22 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku baru mendengar informasi terkait peminjaman uang oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Achmad Firdaus sebesar Rp180 miliar ke Bank DKI untuk penyelenggaraan Formula E

"Nanti saya cek, saya baru dengar," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (8/11/2021). 

Mantan Anggota DPR RI ini juga menjelaskan, seluruh uang kas Pemprov DKI disimpan di Bank DKI. Sehingga, semua transaksi apapun akan dilakukan melalui bank tersebut.

Baca juga: Anies Disebut Rela Berutang Demi Formula E dan Batalkan Anggaran Normalisasi Sungai

"Untuk semua kepentingan apapun ya kita kan adanya di Bank DKI, ditaruh, disimpan di Bank DKI. Semua APBD kita simpan di rekening bank DKI, jadi semuanya pasti melalui Bank DKI," terangnya. 

"Terkait Formula E seperti yang sudah sering disampaikan semuanya sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan," tambah orang nomor dua di Jakarta. 

Seperti diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberikan surat kuasa kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Achmad Firdaus meminjam uang ke Bank DKI untuk membayar commitment fee Formula E. 

Menurut Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, peminjaman uang ratusan miliar untuk penyelenggaraan balap mobil listrik bertaraf internasional tersebut dilakukan pada Agustus 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X