The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Video Rombongan Pemudik Terobos Penyekatan, Komisi III DPR Angkat Suara
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Istimewa).
News

Viral Video Rombongan Pemudik Terobos Penyekatan, Komisi III DPR Angkat Suara

Tetap bekerja.

Senin, 10 Mei 2021 13:54 WIB 10 Mei 2021, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video menunjukkan banyak pemudik nekat menerobos penyekatan yang telah dilakukan oleh aparat keamanan agar tidak ada mudik lebaran.

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, peraturan larangan mudik yang sudah dilakukan oleh pemerintah harus ditegakkan. Ia berharap petugas di lapangan tetap bekerja untuk mencegah masyarakat agar tidak mudik lebaran.

“Apabila di lapangan peraturan ini kalah, maka akan sangat tidak elok dan berpotensi merembet ke aturan-aturan lainnya,” kata Sahroni kepada Indozone, Senin (10/5/2021).

Sahroni pun memberikan saran agar penyekatan mudik ini tak hanya satu lapis saja. Sebab menurut politikus NasDem tersebut penyekatan satu lapis hanya membuat chaos saja.

Baca Juga: Mengirim Baju dan Kue Lebaran Jadi Alasan Masyarakat Malaysia Supaya Bisa Mudik

“Aparat menurut saya orientasinya tetap menyekat pemudik, namun yang harus dipikirkan adalah metode penyekatan dan pemulangan. Jangan sampe hanya ada satu lapis titik sekat, jelas ini yang membuat chaos,” tegas dia.

Sebelumnya diketahui sebuah video viral memperlihatkan ribuan pemudik yang menumpuk di pos penyekatan Bekasi akhirnya bisa melanjutkan perjalanannya usai para petugas membuka penyekat jalan. 

Dalam video tersebut, tampak ribuan pemudik yang kebanyakan mengendarai sepeda motor, bergerombolan melewati pos penyekatan di Bekasi. 

Mereka pun tampak bahagia, sambil menghidupkan klakson dan berdiri di atas kendaraannya. Sementara itu, petugas keamanan tampak diam saja, pasrah melihat tumpukan pemudik tersebut. 

Berdasarkan keterangan pada unggahan tersebut, diketahui kejadian itu terjadi pada Minggu malam (9/5/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. 

"Jebol lagi... #mudik2021 Minggu(9/5), 23:00 WIB POS SEKAT KEDUNGWARINGIN POLRES BEKASI MALAM INI JEBOL. POS SEKAT TANJUNGPURA KARAWANG SIAP-SIAP MENERIMA LIMPAHAN DARI BEKASI," tulis keterangan pada unggahan tersebut, seperti dikutip Indozone, Senin (10/5/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US