Waduh! Ternyata Ada Teroris yang akan Beraksi Saat Hari Kemerdekaan RI

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 18:52 WIB
Ilustrasi teroris. (Crello)
Ilustrasi teroris. (Crello)

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri diketahui selama bulan Agustus ini berhasil menangkap 53 orang terduga teroris. Dari penangkapan ini, Polri menyebut para teroris ingin memanfaatkan momen HUT RI untuk menebar aksi teror.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) yang sudah ditangkap ingin melempar teror saat momen HUT RI kemarin.

"Sesuai keterangan dari tersangka yang kita lakukan penangkapan ya memang kelompok JI sendiri dia ingin menggunakan momen 17 Agustus hari kemerdekaan," kata Irjen Argo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/8/2021).

Fakta tersebut didapat dari pemeriksaan sejumlah teroris yang sudah ditangkap. Namun, sebelum aksi teror dilakukan, Densus 88 lebih dulu berhasil menangkap para terduga teroris ini.

"Dia ingin menggunakan momen itu, akan digunakan dan ini sebelumnya sudah kita lakukan penangkapan," beber Irjen Argo.

Sekedar informasi, Densus 88 AT Polri dalam bulan Agustus 2021 ini berhasil menangkap 53 orang terduga teroris. Puluhan terduga teroris tersebut berhasil ditangkap disejumlah lokasi yang berbeda-beda.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X