Persija Tak Dilibatkan dalam Laga Perdana di JIS, PSI: Seperti Ngekos di Rumah Sendiri

- Kamis, 14 April 2022 | 14:07 WIB
Suasana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Suasana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak melibatkan Persija Jakarta dalam laga perdana di Jakarta International Stadium (JIS).

Pasalnya, Anggara menyebutkan bahwa stadion bertaraf internasional tersebut sempat digadang-gadang sebagai rumah baru bagi klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Kalau kayak sekarang kan Persija seperti cuma dianggap anak kos, bukan tuan rumah," ucap Anggara dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).

Kendati demikian, dalam laga International Youth Championship (IYC) 2021 yang digelar di JIS, Anies justru mengundang Bali United yang mencoba rumput stadion yang terletak di Jakarta Utara tersebut.

"Bagaimana pun ini jadi laga pertama dalam sejarah JIS. Sejak awal juga pak Anies selalu mengatakan JIS dibangun untuk Persija dan Jakmania, tapi ternyata bukan mereka yang merasakan bermain di sana," terangnya.

Baca Juga: Imbang Lawan Barcelona, Pelatih Indonesia All Star: Ini Awal yang Baik untuk Kami

Oleh karena itu, Anggara pun mempertanyakan komitmen mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut terhadap Persija dan Jakmania.

"Kalau memang komitmennya JIS untuk Persija dan Jakmania, disahkan dulu stadion ini jadi kandang kita. Bikin dulu kantor Sekretariat Jakmania, hiasi stadion dengan atribut Persija, baru terima tamu," tandas Anggara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X