Lancar Bahasa Indonesia, Ayah Dika Pria Bertato Peta Indonesia Minta Maaf

- Kamis, 4 Juni 2020 | 21:20 WIB
Ayah Dika (kiri) dan Dika (kanan) (Instagram/@voaindonesia)
Ayah Dika (kiri) dan Dika (kanan) (Instagram/@voaindonesia)

Setelah foto pria bertato peta Indonesia viral di media sosial dan menuai kecaman dari para netizen, keluarga Rainey 'Dika' Backues memberikan klarifikasi. Ayah Dika, Lindy Backues atau yang akrab dipanggil Kang Jaja buka suara tentang sosok Dika.

"Salah satu hobinya dari Rainey atau Dika itu fotografi. Dia tidak terlibat kerusuhan atau apa, karena itu bukan niatnya dan minatnya," ungkap Lindy Backues yang dengan lancar berbahasa Indonesia dikutip dari Instagram @voaindonesia, Kamis (4/6/2020).

Selain itu, sambung dia, Dika juga pernah mengalami hal kurang menyenangkan yang dilakukan oleh oknum-oknum polisi di tempat tinggalnya kini di Philadelphia. Ia mengakui anaknya tersebut terbawa emosi hingga ikut melempar benda ke sebuah bank namun tidak ikut menjarah.

"Saya tidak mengokekan dan mengesahkan apa yang dilakukan anak saya. Dia lakukan sesuatu yang tidak baik dan kita siap terima konsekuensinya," tuturnya.

Lindy Backues menegaskan bahwa putranya tersebut bukan warga negara Indonesia (WNI) seperti yang ramai diberitakan. Dika merupakan warga negara Amerika. Ia mengadopsi Dika sejak usia enam bulan saat mereka tinggal di Indonesia selama 18 tahun. Ia pun menyesalkan atas sikap putranya tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VOA Indonesia (@voaindonesia) on

"Karena kami sekeluarga membawa nama Indonesia. Kami harus bertanggungjawab, kami tidak bersembunyi, kami tidak menutupnya. Kami manusia yang belum sempurna. Tolong dimaafkan," katanya berharap.

Artikel menarik lainnya

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X