Pertamina Ingin Hino Latih Para Driver Tangki BBM 
Manager of Quality, Quantity & Complience PT Pertamina (Persero) Tasli Husni (Indozone/Wilfridus Kolo)
News

Pertamina Ingin Hino Latih Para Driver Tangki BBM 

Yulia Marianti
Kamis, 07 November 2019 12:56 WIB 07 November 2019, 12:56 WIB

INDOZONE.ID - PT Pertamina (Persero) sejak 2010 telah bekerja sama dengan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai penyedia armada tangki untuk distribusi bahan bakar minyak seperti avtur, bensin, solar serta Liquified Petroleum Gas (LPG).

Manager of Quality, Quantity & Complience PT Pertamina (Persero) Tasli Husni mengatakan hampir 70 persen armada distribusi bahan bakar minyak dan gas Pertamina hingga ke pelosok daerah di Indonesia merupakan truk tangki dari Hino yang diikuti dengan fleet management dan layanan purna jual yang kuat.

"Kami sangat senang karena Hino telah memberikan kontribusi nyata bagi pendistribusian bahan bakar sampai ke pelosok negeri. Hampir 70 persen dari 10 ribu lebih armada truk tangki kita dari Hino. Untuk semua line bisnis Pertamina mulai dari Aviasi yang membawa avtur untuk pesawat terbang, BBM untuk kendaraan dan LPG," kata Husni pada Indozone, di Jatake, Tangerang, Rabu (6/11).

Saat ini kerja sama Pertamina dan Hino meliputi maintenance truk tangki, penyediaan spare part dan pelatihan para driver truk tangki agar bisa memiliki perilaku berkendara yang aman dan berkeselamatan saat mengoperasikan truk tangki yang sangat penting bagi distribusi BBM hingga ke depot Pertamina di seluruh Indonesia.

"Kita mendapatkan kemudahan konsultasi penyediaan sparepart, layanan servis dan teknisi dari Hino untuk membantu truk tangki kita tetap beroperasi dalam kondisi prima karena angkutan yang dibawa juga penting bagi kelangsungan ekonomi masyarakat banyak," terangnya.

Ke depan Pertamina ingin mengembangkan training driver untuk awak truk tangki secara in house sehingga lebih banyak lagi para driver tangki Pertamina yang bisa mengoperasikan truk pengangkut BBM dengan aman agar distribusi bahan bakar untuk semua wilayah Indonesia. 

"Selama ini pelatihan driver kita kirim ke Hino. Ke depan kita ingin siapkan fasilitas pelatihan secara in house dan mengundang Hino untuk melakukan training awak sopir tangki kita, termasuk pelatihan fleet management karena mereka lebih kompeten untuk itu," ujarnya. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU