Jadi Pembicara Your Voice Matters, Mike Sianipar: Kita Mau Lihat Ide & Pemikiran Mahasiswa

- Rabu, 28 September 2022 | 11:54 WIB
Mike Sianipar Y20 sekaligus politisi PSI di acara Your Voice Matter Malang, Rabu (28/9/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Mike Sianipar Y20 sekaligus politisi PSI di acara Your Voice Matter Malang, Rabu (28/9/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Perwakilan Indonesia di Y20, Mike Sianipar menjadi pembicara di Your Voice Matters yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur, Rabu (28/9/2022). Dalam acara ini, dia ingin melihat pemikiran yang ada di mahasiswa saat ini.

"Di acara Your Voice Matters ini kita berharap bisa berinteraksi dengan mahasiswa dan disana kita bisa melihat ide-ide dan pemikiran yang mereka miliki dan gagasan ini harus mulai dipertajam dari sekarang," Mike kepada Indozone di Dome UMM, Jawa Timur, Rabu (28/9/2022).

Mike menyebut pemikiran mahasiswa saat ini harus diasah. Sebab, ke depan dunia akan berubah dan banyak permasalahan yang akan dihadapi untuk bangsa Indonesia ke depan.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Thomas Herda, Head of Z Creator yang akan Sharing di #YourVoiceMatters

"Kita tahu era dunia berubah semakin global, banyak permasalahan-permasalahan bangsa ini sebenarnya datang dari luar negeri misalnya krisis energi, krisis pangan bukan karena kejadian di Indonesia tapi kejadian di Eropa," lanjut Mike.

Politikus muda dari Partai PSI ini menyebut acara Your Voice Matters dibutuhkan karena dapat menjadi wadah untuk menampung suara-suara dari para pemuda.

Baca Juga: Profil Bhekti Setyowibowo, Jurnalis Z Creators yang Bakal Speak Up di #YourVoiceMatters

"Indonesia negara diisi banyak pemuda. 50 persen penduduk Indonesia adalah generasi milennials dan gen z," sambungnya.

"Acara ini menunjukan bahwa suara yang dibutuhkan di Indonesia adalah suara-suara pemuda. Apa yang mereka bayangkan untuk dunia masa depan dan juga jenis pekerjaan apa yang mereka harus persiapkan, kehidupan apa yang mereka mau bangun dan alam seperti apa yang mereka mau jaga," pungkas Mike.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X