Pemimpin tertinggi Iran Beri Dukungan untuk Pasukan Keamanan Unjuk Rasa Mahsa Amini

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:39 WIB
Pemimpin tertinggi Iran Ali Khanmenei memberi dukungan untuk pasukan keamanan unjuk rasa Mahsa Amini. (REUTERS/WANA (West Asia News Agency))
Pemimpin tertinggi Iran Ali Khanmenei memberi dukungan untuk pasukan keamanan unjuk rasa Mahsa Amini. (REUTERS/WANA (West Asia News Agency))

Pemimpin tertinggi Iran, Ali Khanmenei memberikan dukungan penuhnya pada pasukan keamanan pada Senin (3/10/2022) yang menghadapi massa karena protes kematian Mahsa Amini

Dalam pidatonya, Ali Khanmenei membahas tentang kematian Mahsa Amini setelah ditangkap oleh polisi moral karena 'pakaian yang kurang pantas' itu. 

Baca Juga: Mahsa Amini, Perempuan yang Tewas saat Demo Diduga Dipukuli Polisi

"Kematian Mahsa Amini sangat menghacurkan hati saya, dan ini menjadi insiden pahit yang diprovokasi oleh musuh-musuh Iran." ungkap Pemimpin tertinggi Iran Ali Khanmenei yang dikutip dari Reuters. 

Dari unjuk rasa tersebut, pihak berwenang menyampaikan banyak anggota pasukan keamana termasuk polisi dan relawan milisi Basij ditangkap dan tewas lebih dari 30 orang. 

Baca Juga: Heboh Kematian Mahsa Amini, Presiden Iran Tolak Wawancara Jurnalis yang Tak Pakai Jilbab

Ali Khamenei mengatakan pasukan keamanan telah menghadapi "ketidakadilan" selama protes.

"Tugas pasukan keamanan kami, termasuk polisi, adalah untuk memastikan keselamatan bangsa Iran ... Orang-orang yang menyerang polisi membuat warga Iran tidak berdaya melawan preman, perampok, dan pemeras," kata Ali Khamenei kepada sekelompok kadet angkatan bersenjata di Teheran dikutip dari Reuters.

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X