5 Ketum Parpol Pro Pemerintah Bakal Kembali Bertemu Bahas Koalisi Besar

- Minggu, 2 April 2023 | 19:43 WIB
Joko Widodo dan 5 ketum parpol pro pemerintah. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Joko Widodo dan 5 ketum parpol pro pemerintah. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar pertemuan bertajuk silaturahmi Ramadhan bersama lima partai politik pendukung pemerintah di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir dalam pertemuan tersebut. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkapkan, pertemuan itu membahas soal komitmen dan soliditas kebangsaan. Menurutnya, kedua hal itu diperlukan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa. 

"Kita ingin meningkatkan spiritualitas kita agar kokoh, komitmen kebangsaan, kemudian soliditas komitmen kebersamaan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan mendasar bangsa kita, persoalan kebangsaan, dan tentu keberlanjutan pembangunan," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023). 

Namun Menteri Perdagangan ini memastikan, pertemuan hari ini  bukan yang terakhir. Ia mengakui, lima ketua umum parpol akan kembali bertemu.

Baca Juga: PAN Janji Bakal Setia Kawal Presiden Jokowi hingga Akhir Masa Jabatan 

Zulhas menuturkan, pembahasan lanjutan akan lebih spesifik membahas bentuk dari koalisi besar. Untuk urusan capres, lanjut dia, bakal dibahas pada momentum yang tepat. 

"Tentu akan ada lanjutan, diskusi mengenai koalisi besar. Capresnya bagaimana, itu perjalanan, ada waktunya," ucap Zulhas.

Megawati dan Surya Paloh Absen

Terkait absennya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Zulhas menyebut keduanya tengah berada di luar negeri. Dia menuturkan, pada pertemuan selanjutnya ada kemungkinan kedua ketum parpol itu akan hadir. 

“Memang ini minta semua ketua umum. mbak Mega sama bang Surya lagi keluar negeri,” ungkap Zulhas. 

“Iya, proses kan masih panjang ya. karena ini memang tanggal 2 sudah lama direncanakan,” pungkasnya.

Baca Juga: Puan Maharani Bocorkan Isi Pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati

Lima ketua umum (ketum) partai politik diundang dalam acara silaturahmi Ramadhan adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Kemudian Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Artikel Menarik lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X