Soal Angkot Khusus Wanita untuk Cegah Pelecehan, Wagub DKI: Masih Dipertimbangkan

- Kamis, 14 Juli 2022 | 15:47 WIB
Ilustrasi angkot di di Kampung Rambutan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Ilustrasi angkot di di Kampung Rambutan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan wacana terkait angkutan kota (angkot) khusus wanita masih dalam tahap pembahasan untuk dikaji dan dipertimbangkan oleh pihaknya. 

Hal tersebut disampaikan Riza ketika menanggapi terkait maraknya pelecehan seksual yang tengah marak terjadi transportasi umum, salah satunya di dalam angkot. 

"Ya itu juga menjadi pertimbangan nanti kita carikan solusi bertahap yah itu juga pertimbangan," ucapnya kepada awak media, Kamis (14/7/2022). 

"Kan di Transjakarta sudah ada juga yah di kereta juga ada gerbong perempuan itu juga menjadi pertimbangan nanti kita kaji sama-sama," tambah Riza. 

Baca Juga: Dishub DKI Jakarta Batal Pisahkan Tempat Duduk Penumpang Pria & Wanita di Angkot, Kenapa?

Melalui kebijakan-kebijakan yang dilakukan Pemprov DKI itu, mantan Anggota DPR RI ini berharap jangkauan masyarakat terhadap transportasi semakin meningkat, dan juga merasa nyaman serta aman. 

"Sekarang ini kita akan terus meningkatkan jangkauan transportasi publik di Jakarta. Data sementara kurang lebih 90 persen bisa diakses oleh transportasi publik, kita akan tingkatkan," tandasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sempat mengungkapkan rencana adanya angkot khusus wanita. Hal itu dilontarkan pasca pemisahan tempat duduk wanita dan pria dibatalkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X