Polda Metro Jaya Koordinasi dengan Polda Lampung Usut Penembakan di MUI

- Selasa, 2 Mei 2023 | 19:51 WIB
Petugas Inafis memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) dugaan penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Selasa (2/5/2023). (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Petugas Inafis memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) dugaan penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Selasa (2/5/2023). (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Polda Metro Jaya melakukan koordinasi dengan Polda Lampung, terkait kasus penembakan yang terjadi di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) siang tadi, Selasa (02/5/2023).

Koordinasi tersebut dilakukan lantaran domisili pelaku penembakan berada di Lampung.

Baca juga: 3 Kali Tembakan di Kantor MUI, Begini Kronologi Lengkapnya

"Kami akan koordinasi dengan Polda Lampung karena yang bersangkutan ber-KTP berdomisili di Lampung," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto kepada wartawan di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).

Irjen Karyoto mengatakan, jajarannya saat ini sudah berangkat menuju Lampung untuk melakukan pendalaman terait sosok pelaku.

"Anggota kami akan segera ke Lampung, berkoordinasi bagaimana latarbelakang tersangka ini," beber Karyoto.

-
Garis polisi dipasang untuk olah TKP usai terjadi insiden penembakan di depan Gedung MUI Pusat, Jakarta Pusat, Selasa, (2/5/2023). (ANTARA/Ilham Kausar)

Baca juga: MUI Berharap Polri Usut Tuntas dan Cari Tahu Motif Kasus Penembakan di Kantornya

Dibackup Polda Lampung

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut pihaknya akan membackup atau membantu Polda Metro Jaya dalam menangani kasus ini.

"Intinya kita bagaimana join investigation ya, join dalam penyidikan kasus ini. Polda Lampung membackup Polda Metro Jaya," pungkas Pandra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X