Balas Kritik Netizen, Bupati Klaten: Saya Sudah Bupati Mas Bro

- Rabu, 29 April 2020 | 12:41 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani (Instagram/@yani_sunarno)
Bupati Klaten Sri Mulyani (Instagram/@yani_sunarno)

Bupati Klaten Sri Mulyani belakangan ini tengah menjadi sorotan publik. Ini disebabkan karena banyaknya benda berstiker dirinya muncul dimana-mana.

Mulai dari buku sekolah, beras, hingga hand sanitizer yang merupakan bantuan Kemensos.

Dugaan pun muncul bahwa ini merupakan kampanye terselubung yang dilancarkan oleh Sri Mulyani untuk mengamankan jabatan di periode selanjutnya. Bahkan, tagar Bupati Klaten Memalukan sempat menjadi trending topic.

"Hampir di semua lini dinas, kecamatan, kelurahan, semuanya ada informasi yang harus ad foto anda. Sudah banyak omongan di luar bahwa yg anda lakukan itu kampanye terselubung," tulis akun Twitter @mahasiswaYUJIEM.

Kali ini, jejak digital Sri Mulyani kembali terungkap dan membuat netizen berang. Kala itu, seorang netizen mengkritisi Sri Mulyani yang pada bulan Maret lalu membagi-bagikan masker.

-
Kritikan netizen terhadap Bupati Klaten Sri Mulyani (@mahasiswaYUJIEM)

Sri Mulyani dianggap tidak menerapkan jarak fisik dan malah mendatangkan keramaian massa.

"Dua kesalahan fatal yang seharusnya terpikirkan sebelumnya, tapi mungkin kalah oleh pertimbangan kepentingan mengamankan periode kedua jadi bupati: 

(1) membagi-bagikan masker lewat satu orang (bupati) membuat orang berkumpul. Diimbau social distancing tapi orang justru berkumpul.

(2) masker dibagikan dengan tangan telanjang. Semoga nalar menang atas keinginan eksis di tahun politik," tulis netizen itu.

Sri Mulyani kemudian menjawab kritikan tersebut dengan menegaskan bahwa dia sudah menjadi bupati.

-
Kritikan netizen terhadap Bupati Klaten Sri Mulyani (@mahasiswaYUJIEM)

"Saya sudah bupati mas bro. Tidak ada batas memberikan pelayanan dan imbauan untuk masyarakat," kata Sri Mulyani pada kolom komentar.

Dia kemudian berdalih sengaja memilih pasar sebagai lokasi berbagi masker karena setelah warga pulang dari pasar, bisa langsung mandi dan membersihkan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X