Salut! Veteran Berusia 99 Tahun Ini Kumpulkan Donasi Rp39 M untuk Tenaga Kesehatan

- Rabu, 15 April 2020 | 18:43 WIB
Kapten Tom Moore. (photo/REUTERS/Maytrix Group)
Kapten Tom Moore. (photo/REUTERS/Maytrix Group)

Seorang veteran perang berumur 99 tahun, bernama Purnawirawan Kapten Tom Moore berusaha mengumpulkan donasi lebih dari 2 juta pound atau setara dengan Rp39 miliar untuk membantu para petugas kesehatan di Inggris.

Kapten Tom menyatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang juga pernah merawatnya. Kapten Tom merasa ia ingin membalas kebaikan itu semua.

NHS saat ini mendapatkan tekanan besar karena harus merawat banyak pasien Covid-19. Dan hingga kini, tercatat sebanyak 12.107 orang meninggal akibat terpapar Covid-19.

-
Kapten Tom Moore. (photo/REUTERS/Maytrix Group)

Di sisi lain, Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson yang telah pulih dari Covid-19 pun memuji NHS serta para petugas kesehatan yang telah berjuang melawan wabah tersebut.

“Sebagian besar uang ini datang dengan lebih baik, karena saat saya di rumah sakit, layanan yang saya dapat sangat tak bisa dibayangkan,” ungkap Kapten Tom saat mengumumkan donasinya tersebut.

“Setiap saat mereka sangat bagus, sangat gembira, sangat bersahabat,” tambah dia.

Kemudian, Kapten Tom pun mengumpulan donasi yang dipasang di jaketnya. Veteran yang pernah bertugas di Asia saat Perang Dunia II itu memiliki harapan untuk teman-temannya.

-
Kapten Tom Moore semasa muda. (REUTERS/Maytrix Group)

“Keberuntungan menyukai keberanian, dan itulah mereka, mereka berani. Itulah cara saya berpikir, saya selalu melihat berbagai hal: besok akan menjadi hari baik," katanya.

“Saya akan melanjutkan di sini setelah ulang tahun saya. Saya akan terus berjalan saat orang masih berkontribusi pada NHS,” lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X