Anies dan Riza Diminta Kompak, Pengamat: Jangan Gubernur ke Barat Wagub ke Timur

- Rabu, 15 April 2020 | 17:27 WIB
Ahmad Riza Patria dilantik sebagai Wagub DKI Jakarta. (Istimewa)
Ahmad Riza Patria dilantik sebagai Wagub DKI Jakarta. (Istimewa)

Ahmad Riza Patria secara resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta usai dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dengan terisinya kembali kursi Wagub yang sempat kosong selama 19 bulan tersebut, Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin mengingatkan soal kekompakan antara Riza dengan Gubernur Anies Baswedan.

"Jaga kekompakan. Jangan sampai gubernurnya ke Barat. Namun wakil gubernurnya ke Timur," ucap Ujang kepada Indozone, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut, Ujang juga berharap kalau Riza Patria yang kini menjadi pendamping Anies dapat menghasilkan kinerja yang baik, khususnya bagi masyarakat Jakarta.

"Dan jangan sampai dalam bekerja nanti. Kepentingan partai, kelompok, dan pribadi diutamakan dari kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara," ungkapnya.

Apalagi mengingat kondisi di tanah air, terutama Jakarta dalam memerangi penyebaran wabab virus corona atau Covid-19, ia mengimbau Riza Patria bisa bersinergi dengan Anies dalam mengatasi masalah tersebut.

"Yang diperlukan rakyat adalah, baik Anies maupun Riza, sama-sama bisa menyelesaikan persoalan Ibukota. Dan yang paling penting saat ini adalah, mereka dituntut untuk sama-sama menyelesaikan corona di Ibukota," tutup Ujang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X