Kondisi Jurnalis WNI yang Tertembak di Hong Kong Sudah Stabil

- Senin, 30 September 2019 | 12:41 WIB
Twitter/@yukisuet1
Twitter/@yukisuet1

Kondisi jurnalis WNI Veby Mega Indah dikabarkan sudah stabil dan saat ini sudah dipindahkan dari ruang intensif oftalmologi. Sebelumnya, Veby tertembak peluru karet saat sedang meliput unjuk rasa di Hong Kong pada Minggu (29/9).

"Ibu Veby dalam kondisi stabil dan saat ini sudah dipindahkan dari ruang intensif oftalmologi, setelah dijahit kelopak matanya yang sobek ke ruangan biasa untuk istirahat," ujar Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong, Ricky Suhendar.

Veby bakal menjalani observasi lanjutan pada Senin, meskipun berdasarkan pemeriksaan dokter dinyatakan tidak perlu menjalani operasi. Saat ini tim dari KJRI Hong Kong juga bertolak menuju rumah sakit untuk memantau perkembangan Veby.

Veby merupakan wartawati yang bekerja di koran berbahasa Indonesia yang terbit di Hong Kong, yaitu "Harian Suara". Ia terkena tembakan yang memantul saat polisi coba menghalau pengunjuk rasa di kawasan Wanchai pada Minggu.

Saat itu, Veby langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. KJRI Hong Kong akan terus memantau kondisi Veby. Pihaknya juga meminta otoritas setempat untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X