Demo Ricuh, Puluhan Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit

- Selasa, 24 September 2019 | 18:25 WIB
Ilustrasi demo mahasiswa. (Antara/Asep Fathulrahman)
Ilustrasi demo mahasiswa. (Antara/Asep Fathulrahman)

Puluhan mahasiswa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Charitas Palembang akibat kericuhan antara mahasiswa dan polisi di depan Kantor DPRD Kota Palembang pada Selasa (24/9).

Sebanyak 28 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mengalami sesak napas, mata perih, dan luka akibat terinjak-injak saat kericuhan berlangsung.

"Mata saya terkena gas air mata, pedih sekali rasanya," kata korban kericuhan dari STIK Bina Sriwijaya Atia saat keluar dari IGD.

Sementara itu, Wakil Rektor UIN Raden Fatah Palembang Ismail Sukardi menyayangkan banyaknya jatuh korban dari mahasiswa.

"Padahal, mereka hanya ingin menyampaikan aspirasi. Apalagi, aksi mereka itu mengangkat isu nasional yang di daerah-daerah lain juga ada demo," ujar Ismail Sukardi usai menjenguk korban mahasiswa di RS Charitas.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa gabungan se-Sumatera Selatan menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Gedung DPRD Sumatera Selatan, pada Selasa (24/9). Aksi unjuk rasa itu bubar setelah Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A. Anita menemui massa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X