Komjen Fadil Imran Tunjuk Tongkat Komando Hingga Marah Saat Pimpin Apel, Ada Apa?

- Rabu, 14 Juni 2023 | 13:09 WIB
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran marah saat apel. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran marah saat apel. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran seketika murka hingga menunjuk para perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) menggunakan tongkat komandonya. Hal tersebut dilakukan saat memimpin apel.

Peristiwa itu terjadi di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya pagi tadi. Saat itu, Komjen Fadil hendak memberikan sambutanya dalam apel launching Tim Patroli Perintis Presisi se-Indonesia.

Sebelum memberikan sambutanya, jenderal polisi bintang tiga tersebut berbicara ihwal kedisiplinan. Ucapan itu disampaikan Fadil dengan intonasi nada tinggi dari atas podium.

Baca Juga: Isyarat Fadil Imran Beri Kode soal Posisi Kapolda Metro, Ini Respon Hendro Pandowo

"Nggak ada gunanya kita latihan kalau tidak disiplin. Kau Catat ini," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Hal itu disampaikan Fadil dengan mengarah ke tenda para pamen maupun pati. Fadil menyampaikan hal tersebut sambil menunjuk menggunakan tongkat komandonya.

Sedangkan di tenda tersebut terdapat sejumlah pati antara lain Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto, Kakorsabhara Baharkan Polri Irjen Priyo Widyanto, Direktur Samapta Kors Sabhara Baharkam Polri Brigjen Rudi Antariksa, Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi hingga para Kapolres jajaran Metro Jaya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu kemudian membicarakan terkait kedisiplinan yang tidak hanya berlaku untuk anggota setingkat bintara, para pejabat termasuk para jenderal disebutnya tetap harus disiplin.

Baca Juga: Polda Metro Jaya soal Tilang Manual: Bukan untuk Banyak Menilang!

"Disiplin ini tidak hanya berlaku untuk bintara tapi juga untuk Jenderal. Nggak ada gunanya percaya sama saya, kalau anda dalam tugas tidak disiplin masalah akan timbul," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X