The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terlantar di India karena Dilarang Pulang Kampung, Warga Australia Ini Marah
Komentator kriket asal Australia, Michael Slater terlantar di India karena larangan penerbangan komersial oleh pemerintah Australia. (Instagram/mj_slats)
News

Terlantar di India karena Dilarang Pulang Kampung, Warga Australia Ini Marah

Ditujukan ke Perdana Menteri.

Rabu, 05 Mei 2021 13:32 WIB 05 Mei 2021, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Australia melarang siapapun yang datang dari India masuk ke negaranya. Hal ini juga berlaku bagi warga Australia yang ingin pulang dari India seperti dilansir dari Indiatoday, Rabu (5/5/2021).

Mengenai aturan ketat ini, seorang komentator pertandingan kriket yang sedang bertugas di Indian Premier League (IPL) 2021 di India, Michael Slater pun marah karena tidak bisa pulang ke negaranya.

Ia ingin sekali kembali ke Australia, namun terbentur larangan yang diterapkan pemerintahnya sendiri. Australia bahkan menetapkan hukuman denda hingga penjara selama lima tahun untuk orang yang melanggar aturan tersebut.

Ia menumpahkan amarahnya terhadap pemerintah melalui akun Twitternya, @mj_slats.

"Jika pemerintah kami peduli pada keselamatan warga Australia, mereka akan mengizinkan kami pulang. Ini penghinaan! Anda yang bertanggung jawab, Perdana Menteri. Beraninya Anda memperlakukan kami seperti ini," kata Slater yang menulis cuitannya pada Senin (3/5/2021) lalu.

BACA JUGA: Update Corona Dunia 5 Mei: Nyaris 155 Juta Kasus, India Masih Parah

"Saya punya izin dari pemerintah untuk bertugas di IPL, tapi sekarang saya diabaikan pemerintah," lanjut Slater.

Australia diketahui tidak mengizinkan penerbangan komersial dari India karena krisis Covid-19 gelombang kedua. Larangan itu akan berlaku hingga 15 Mei mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US