The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Kerumunan, Wagub DKI Minta Warga Tak Ziarah saat Lebaran
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Cegah Kerumunan, Wagub DKI Minta Warga Tak Ziarah saat Lebaran

Di hari lain.

Rabu, 05 Mei 2021 12:51 WIB 05 Mei 2021, 12:51 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk tidak melakukan ziarah pada saat Hari Raya Idulfitri atau Lebaran. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Untuk kegiatan ziarah jangan dilakukan secara kerumunan dan tidak mesti dilakukan ziarah kubur tidak mesti dilakukan pada hari raya," ucap Riza Patria di Polda Metro Jaya, Rabu (5/5/2021).

Menurut politikus Partai Gerindra ini, ziarah ke makam tidak harus dilakukan pada saat bertepatan dengan Lebaran, melainkan bisa dilakukan pada hari-hari berikutnya.

"Bisa dilakukan pada hari-hari lain dalam rangka mengurangi kerumunan dan peningkatan orang di sekitar pemakaman," ungkapnya.

Maka dari itu, Riza menyebutkan, aparat akan melakukan pengawasan dan mengatur apabila terjadi kerumunan di pemakanan karena banyaknya warga yang berziarah.

BACA JUGA: Ternyata Ada 18 Juta Orang yang "Ngotot" Akan Mudik di Lebaran 2021

"Kami juga akan hadirkan aparat untuk mengatur agar tidak terjadi kerumunan dan interaksi di pemakaman. Jadi kami minta masyarakat kegiatan ziarah kubur agar diatur waktunya," terang Riza.

"Semua ada pembatasan di tempat-tempat ada pembatasan, termasuk di pemakaman kami minta ada pembatasan dan dikurangi," tandasnya.
    

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US