Salurkan ZIS, Ganjar Bersama Baznas Jateng Renovasi Rumah Guru Ngaji di Kendal

- Rabu, 13 April 2022 | 20:35 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyalurkan zakat, infak, sedekah (ZIS) terhadap dua guru ngaji di Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal. Bantuan diberikan berupa renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp 20 juta.

"Ini ada dua warga kira dua duanya guru ngaji. Jadi mereka mengabdikan dirinya untuk ngajari anak-anak bisa ngaji. Menurut saya, perlu lah mendapatkan perhatian," kata Ganjar dalam keterangannya dikutip Rabu (13/4/2022).

Ganjar menjelaskan, awalnya Pemprov Jateng dan Baznas berkomunikasi dengan Pemda setempat terkait warga yang perlu dibantu. Kemudian didapatlah dua guru ngaji, yakni Ayub (48) dan Rosidin (53).

Baca Juga: Bayar di BAZNAS, Jokowi Minta Pejabat Segera Tunaikan Zakat

"Jadi kita komunikasi dengan daerah, bagaimana sih warga yang perlu mendapat bantuan. Dan ini termasuk ke kategori rumahnya tidak layak, perlu dibantu," jelas Ganjar.

Ganjar menyebut, penyaluran bantuan ini sekaligus bentuk sedekah di bulan suci Ramadhan. Ganjar mengatakan, guru ngaji berhak mendapatkannya. Selain menyalurkan ZIS renovasi rumah, Ganjar juga memberikan paket sembako.

"Kita sambil datang ke Kendal dan nanti kita bisa memperbaiki agar lebih baik karena mereka juga mempunyai jasa yang baik untuk anak kita," imbuhnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Ayub turut mengucapkan terima kasih kepada Ganjar lantaran sudah membantunya.

"Semoga beliau sehat selalu, diberikan kesehatan, dan lancar menjalankan tugasnya," tutur Ayub. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X