Bayar di BAZNAS, Jokowi Minta Pejabat Segera Tunaikan Zakat

- Selasa, 12 April 2022 | 12:57 WIB
Presiden Joko Widodo menyerahkan zakatnya kepada Baznas di Istana Negara, Jakarta Pusat. (Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo menyerahkan zakatnya kepada Baznas di Istana Negara, Jakarta Pusat. (Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

Penyerahan zakat ini juga diikuti oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, para pimpinan lembaga negara, para kepala daerah, para direktur Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga perwakilan perusahaan swasta. 

“Alhamdulillah pada hari ini saya bersama dengan Bapak Wakil Presiden dan para pimpinan lembaga serta para menteri, para gubernur, bupati, dan wali kota bisa tetap berzakat di tengah pandemi,” ucap Jokowi, Selasa (12/4/2022). 

Jokowi menyebutkan bahwa menunaikan zakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki dan berbagi kebahagiaan dengan saudara sebangsa dan setanah air, terutama para mustahik. 

Oleh karena itu, Jokowi mengimbau kepada seluruh pihak untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi agar dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Intruksikan Zakat di BUMN Dikelola BAZNAS

“Saya juga mengimbau kepada seluruh pejabat negara, seluruh pejabat di BUMN, seluruh perusahaan swasta, dan seluruh kepala daerah beserta jajarannya di seluruh Indonesia, untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas," ungkapnya. 

"Sehingga dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan teratur serta berdampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kita,” tambah Jokowi. 

Kepala Negara ini juga berharap agar dana zakat yang dihimpun ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat, terutama yang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19, dan juga membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh. 

“Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah swt,” tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X