5 Kejadian Menarik yang Pernah Dialami Adian Napitupulu

- Kamis, 19 Desember 2019 | 18:18 WIB
Adian Napitupulu (kanan) tengah bersalaman dengan salah satu pengungjung di Pasar Gedebage, Bandung. (Twitter/adianna70fans)
Adian Napitupulu (kanan) tengah bersalaman dengan salah satu pengungjung di Pasar Gedebage, Bandung. (Twitter/adianna70fans)

Politisi PDI Perjuangan yang juga merupakan Anggota Komisi I DPR RI Adian Napitupulu dikabarkan kolaps dalam penerbangan dari Jakarta menuju Palangkaraya.

Kondisi terakhir Adian sudah berangsur membaik. Meski demikian, kondisi Adian masih terus dipantau tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Timur.

Selama terjun ke dunia politik, banyak hal menarik yang dialami Adian. Tidak jarang dengan gayanya yang eksentrik, ia selalu jadi pusat perhatian baik itu publik maupun media.

Berikut beberapa kejadian menarik yang pernah dialami Adian:

1. Pimpin Demo di Zaman Orde Baru

Adian menjadi salah satu dari banyaknya mahasiswa yang turun ke jalan pada tahun 1998 untuk menjatuhkan Presiden RI ke-2 Soeharto. Jumlah mahasiswa yang terbagi menjadi dua gerakan mahasiswa, yaitu Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se-Jakarta dan Forum Kota sekitar 7.000 mahasiswa.

-
Adian Napitupulu saat masih aktif menjadi aktivis tahun 1998 (Twitter/@adianna70fans)

Jumlah mahasiswa yang ribuan dan terus bertambah datang mengepung Gedung DPR/MPR RI, berhasil masuk dan menguasai gedung parlemen. Adian saat itu menjaga gerbang masuk, ikut menyeleksi siapa saja mahasiswa yang bisa masuk.

2. Dilarang Masuk Istana

Adian Napitupulu pernah dilarang masuk ke Istana Kepresidenan. Saat itu tepatnya pada tahun 2017, ia memenuhi undangan diskusi dan mendengarkan asipirasi masyarakat suku Amungne di Gedung Binagraga, Kompleks Istana Kepresidenan.

-
(Twitter/@adianna70fans)

Alasan utama yang membuat Adian diusir dan tidak bisa masuk Istana karena memakai celana jeans. Padahal, kata dia, isi undangan Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardhani ini tidak menyebutkan dress code.

3. Viral Foto sedang Tidur saat Rapat Paripurna

Pada November 2014, sosial media diramaikan dengan beredarnya foto Adian Napitupulu yang tertidur saat rapat paripurna tandingan versi Koalisi Indonesia Hebat di Gedung DPR RI.

-
Adian Napitupulu tertangkap kamera saat sidang paripurna yang diduga sedang tertidur namun dibantah olehnya. (Youtube/Jokowi Fans Channel)

Namun Adian membantah bahwa ia tertidur. Adian mengaku, hanya memejamkan mata sejenak. Namun foto tersebut sudah terlanjur viral dan mengundang beragam reaksi baik yang pro maupun kontra.

4. Tolak Tawaran Jadi Menteri

Adian Napitupulu pernah menolak tawaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi pos menteri. Alasannya karena, Adian merasa tak punya talenta untuk menjalankan tugas sebagai menteri.

-
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Adian Napitupulu (Twitter/@adianna70fans)

Namun Adian tak menjelaskan dirinya sempat ditawari posisi menteri apa. Adian hanya mengatakan tak ingin memaksakan diri.

5. Diusir di Acara Konser Musik

Selain diusir di Istana Negara, Adian Napitupulu juga pernah mengalami nasib yang kurang mengenakkan. Ia diusir Paspampres saat menghadiri sebuah acara musik yang juga dihadiri presiden terpilih Joko Widodo di auditorium RRI, Jakarta, Senin (8/9/2014).

-
Adian Napitupulu bersama band legendaris Godbless (Twitter/@adianna70fans)

Jika saat masuk Istana Negara dilarang karena memakai celana jean, di acara musik tersebut, Adian diusir karena mengenakan jaket kulit dalam acara peluncuran lagu 'Indonesia Wow' .

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X