Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali Terpilih Menjadi Sekda DKI

- Kamis, 14 Januari 2021 | 14:17 WIB
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Marullah Matali terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Kabar tersebut pun telah dibenarkan oleh Kepala Sekretriat Kepresidenan, Heru Budi Hartono.

"Iya, surat keputusan (SK) sudah dikirim ke Pemda DKI," kata Heru saat dikonfirmasi awak media, Kamis (14/1/2021).

Untuk proses selanjutnya, yakni pelantikan, Heru menjelaskan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, ia tidak mengetahui secara pasti kapan hal tersebut akan dilakukan.

"Kewenangan melantik ada di gubernur dan kapannya saya belum tahu, tapi dengar-dengar besok Jumat (15/1/2021)," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat tiga nama calon pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang lolos seleksi tahap akhir dan memenuhi syarat untuk menduduki posisi Sekda DKI Jakarta.

Tiga nama pejabat yang lolos hingga tes akhir itu adalah Penjabat (Pj) Sekda Sri Haryati, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Setelah lolos tes hingga tahap akhir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memilih satu calon dari nama-nama yang diserahkan tersebut untuk menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X