Prihatin komen nyinyir, Arief Muhammad Beri Saran agar Hidup Bahagia

- Minggu, 19 Januari 2020 | 14:52 WIB
Arief Muhammad (instagram@ariefmuhammad)
Arief Muhammad (instagram@ariefmuhammad)

Hadirnya media sosial membuat netizen bebas berekspresi, bahkan saking bebasnya sering kali kebablasan. Kerap kali kita membaca tanggapan nyinyir atau memperolok-olok sebuah postingan akun seseorang di media sosial.

Fenomena komen nyinyir ini membuat Youtuber Arief Muhammad prihatin. Suami Tiara Pangestika ini pun meluapkan keprihatinannya dalam unggahan di akun Instagramnya @ariefmuhammad,  

-
Arief Muhammad (instagram@ariefmuhammad)

Dalam unggahannya, Arief mengajak netizen menciptakan komunikasi positif dan bermanfaat bagi publik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad) on

"Tiap baca comment judge, jahat, kasar, dan provokatif seliweran di sosial media, gue selalu mikir, "mereka ini hidupnya kenapa yaa?" tulis Arief.

Arief menilai netizen yang selalu berkomentar negatif atau nynyir tidak menjalani hidup dengan bahagia.

"Cari cara deh, biar bisa bahagia. Entah itu liburan, main game, makan enak, atau sekedar kumpul bareng keluarga, nongkrong bercandaan receh bareng temen, quality time sama pasangan. Modalnya 0 kok," tulis Arief.

Ia menambahkan, bahwa bahagia itu sangat penting. Menurutnya, saat seseorang tak bahagia maka semua perkataan dan perbuatan jadi negatif.

-
Arief Muhammad (instagram@ariefmuhammad)

"Mari diinget-inget lagi, hal apa sih yang bikin kita bahagia? Jangan sampai ngatain orang, julid, dan iri-dengki di kolom comment yang justru jadi sumber kebahagiaan kita," lanjutnya.

Di akhir unggahannya, Arief kembali bertanya pada para netizen.

"Masa depan kayak gimana siiih yang mau diincer dengan sifat dan rutinitas kayak gitu? Happy Weekend," tutup Arief dalam unggahannya.

Catatan Redaksi:

Judul artikel ini sebelumnya adalah 'Sering Dicibir Haters, Arief Muhammad Beri Saran agar Haters Bahagia.' Judul ini kami koreksi karena tidak akurat dalam menginterprestasikan konten unggahan Arief Muhammad pada akun Instagram @ariefmuhammad sehingga terlepas dari konteks dan isi berita.

Dengan demikian kesalahan telah kami perbaiki. Kami memohon maaf atas kekeliruan tersebut dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X