Ridwan Kamil Kutuk Keras Pemboman di Gereja Katedral: Lawan Upaya Pemecah Belah Kerukunan!

- Minggu, 28 Maret 2021 | 14:05 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutuk keras kejadian pemboman yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu pagi (28/3/2021).

Ia juga berharap pihak kepolisian segera mengungkap kasus tersebut dengan tuntas. Hal ini disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Instagram-nya, @ridwankamil.

"Mengutuk keras kejadian pemboman di Gereja Katedral Makassar. Semoga tidak ada jemaat gereja yang menjadi korban jiwa dari aksi teror ini. Semoga kepolisian segera mengungkap kasusnya dengan tuntas," tulis Ridwan Kamil, Minggu (28/3/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengingatkan tentang keberagaman. Ia mengimbau masyaraat untuk melawan semua upaya yang memecah belah kerukunan.

BACA JUGA: Terungkap Nama-nama Korban Bom Gereja Katedral Makassar, Pelaku Diduga 2 Orang

"Kita lahir dari keberagaman, sampai kapan pun kita akan tetap beragam. Lawan semua upaya yang ingin memecah belah kerukunan kita. Semoga kita selalu membela Pancasila yang menjadi dasar hidup harmoni dalam keberagaman," lanjutnya.

Ridwan Kamil juga mengatakan sudah menginstruksikan Kepolisian Jawa Barat untuk bersiaga agar kejadian serupa tida terulang di tempat lain, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X