Kapolri Perintahkan Kadensus 88 ke Makassar untuk Cek Langsung Lokasi Bom Bunuh Diri

- Minggu, 28 Maret 2021 | 13:39 WIB
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Ledakan Bom Bunuh Diri terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Adanya peristiwa ini pun Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kepala Densus 88 Untuk berangkat ke lokasi kejadian.

"Kemudian terkait ini kegiatan terorisme atau bukan tentunya diperintah bapak Kapolri bahwa siang ini Kadensus berangkat ke makassar beserta tim," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Minggu (28/3/2021).

Dia menuturkan di Makassar sejatinya sudah ada korwil dari Densus 88. Kemudian ada juga Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar yang membantu olah tempat kejadian perkara (olah TKP).

"Tentunya di Makassar sudah ada Korwil Densus yang ada di sana dibantu oleh Serse Polda dan Polrestabes Makassar untuk melakukan olah TKP," urainya.

Selain itu, menurut Argo kini garis polisi atau police line sudah terpasang di lokasi kejadian. Ini dilakukan guna memuluskan langkah Polisi melakukan olah TKP.

"Tentunya olah TKP kita sudah menggelar police line disana. Dan juga kita akan menyisir benda-benda apa saja sekecil apapun nanti kita akan lakukan olah TKP," jelasnya.

"Nanti dengan berbagai metode, entah itu metode spiral yang digunakan untuk melihat mengenai barang bukti maupun alat bukti yang ada di TKP ini dari Inafis maupun Puslabfor saat ini sedang berjalan. Jadi sedang menyisir satu per satu temuan-temuan apa saja yang ditemukan, baik temuan tubuh atau temuan serpihan dan lain sebagainya, sedang kita olah," jelas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X