Dilipih Jadi Capres, Relawan Ganjar Pranowo Jakut Langsung Syukuran hingga Konsolidasi

- Jumat, 21 April 2023 | 17:28 WIB
Relawan GAPE (Ganjar Presiden) gelar syukuran di Danau Cincin, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Relawan GAPE (Ganjar Presiden) gelar syukuran di Danau Cincin, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Relawan Ganjar Pranowo bernama GAPE (Ganjar Presiden) wilayah Jakarta Utara langsung menggelar acara syukuran pasca jagoannya dipilih sebagai calon presiden dari PDIP. Selain syukuran, relawan ini juga melakukan langkah konsolidasi demi memenangkan Ganjar dalam pemilu 2024 mendatang.

Pantauan Indozone di area Danau Cincin, Tanjung Priok, Jakarta Utara sekutar pukul 16.50 WIB, relawan berbaju hitam sudah memenuhi area lokasi. Para relawan tersebut terlihat mengenakan kaos dengan wajah Ganjar dan tulisan 'Ganjar Presiden'.

Di lokasi, terdapat satu panggung kecil dan spanduk besar dengan wajar Ganjar. Spanduk tersebut bertulis 'Ganjar Presiden 2024'.

Suasana di Danau Cincin dengan pemandangan Jakarta Intenational Stadium ini dipenuhi oleh relawan Ganjar. Relawan terlihat menyaksikan orasi dan doa bersama yang bersumber dari atas panggung.

Kordinator GAPE Wilayah Jakarta Utara, Dani menyebut kegiatan yang digelar pihaknya sore ini sebagai bentuk syukuran menyambut hari raya idul fitri sekaligus syukuran atas terpilihnya Ganjar sebagai capres.

"Hari ini kita syukuran menyambut hari kemenangan dan deklarasi Ganjar Presiden," kata Dani kepada Indozone di lokasi, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bakal Capres 2024, Puan Maharani Dapat Tugas Bentuk Tim Pemenangan

-
Relawan GAPE (Ganjar Presiden) gelar syukuran di Danau Cincin, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

 

Selain syukuran, para relawan juga melakukan konsolidasi prihal langkah selanjutnya pasca terpilihnya Ganjar sebagai capres dari PDIP.

"Kita senang sekali karena kita bekerja sudah lebih dari enam bulan. Jadi kita senang, kita tambah semangat untuk memperjuangkan Pak Ganjar jadi Presiden," ucap Dani.

Sekilas Mengenai GAPE

Lebih jauh, Dani membeberkan terkait relawan dari Ganjar bernama GAPE. Dikatakannya, nama relawan ini berasal dari bahasa Betawi.

"Jadi kalau di Betawi itu kan GAPE itu jagoan Gue. 'Mana GAPE lu', 'Mana jagoan lu', 'Nah GAPE Gue ini'," kata Dani.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Capres, Ganjar Pranowo: Ini Bukan Penugasan Pertama

GAPE sendiri sudah terbentuk sekitar enam bulan yang lalu dengan misi memenangkan Ganjar. GAPE diklaim sudah tersebebar di lima wilayah Jakarta seperti di Jakarta Utara, Pusat, Selatan, Timur dan Jakarta Barat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X