Ditunjuk Jadi Capres, Ganjar Pranowo: Ini Bukan Penugasan Pertama

- Jumat, 21 April 2023 | 15:03 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, resmi ditunjuk langsung Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, untuk menjadi capres 2024. Ganjar menyebut, ini bukan merupakan penugasan pertama dari partai.

"Tentu, ini bukan penugasan saya yang pertama dari partai ini," kata Ganjar di Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Ganjar bercerita terkait tugas yang pernah diberikan partai kepada dirinya. Salah satu tugasnya, yakni membentuk Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDIP.

-
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan kopiah simbolis ke capres Ganjar Pranowo (Dok. PDIP)

Baca Juga: Beri Kopiah ke Capres PDIP Ganjar Pranowo, Megawati: Ini Identitas Nasionalisme Religius

"Lalu, jadi anggota DPR RI sampai dua periode dan sampai hari ini memberikan penugasan sebagai Gubernur Jateng dua periode dan ibu memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat. Mudah-mudahan saya mampu, insyaallah, saya akan berjuang dengan baik sebagai capres RI," beber Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar menyebut dirinya sudah sejak lama digembleng di partai.

"Saya digembleng dan besar di partai ini dengan semangat, spirit, dan inspirasi dari Bung Karno yang tentu kita sebagai anak-anaknya sangat menghormati mengikuti dan selalu menjalankan apa yang jadi pemikiran beliau," kata Ganjar.

PDIP Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres

Sebelumnya, Ganjar resmi diusung PDIP sebagai capres di Pilpres 2024. Pengumuman ini diumumkan langsung oleh Megawati dalam Rapat DPP PDIP yang ke-140 Diperluas, di Istana Batu Tulis, Jumat (21/4/2023) siang WIB yang berlangsung secara daring.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X