Usai Jajal Catwalk bak Model Asal Citayam di Dukuh Atas, Anies: Ini Fenomena yang Hot!

- Selasa, 19 Juli 2022 | 17:58 WIB
Anies Baswedan jajal catwalk di Dukuh Atas. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Anies Baswedan jajal catwalk di Dukuh Atas. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya merasakan berjalan layaknya di atas catwalk pada penyeberangan jalan di kawasan MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ia pun menyebut, hal itu sebagai fenomena hot saat ini. 

Sebelumnya menjajal catwalk itu, Anies menjelaskan sempat menjalani pertemuan dahulu dengan investor MRT asal Eropa, menyusuri terowongan Kendal, dan menikmati kopi bersama-sama. 

"Sesudah itu jalan kesini lihat fenomena yang sedang hot akhir-akhir ini," ucap Anies di MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2022). 

-
Anies Baswedan jajal catwalk di Dukuh Atas. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

BACA JUGA: Riza Patria Bela Anies Usai Gagal Lantik Pj Sekda DKI: Ada Miskom, Sudah Diluruskan

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak mempermasalahkan kalau kawasan Dukuh Atas digunakan untuk mengadakan fashion week oleh bocah-bocah asal Citayam dan Bojonggede itu. 

Pasalnya, menurut Anies, fasilitas umum seperti di Dukuh Atas ini merupakan ruang ketiga yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, tanpa adanya memandang derajat sosial seseorang. 

"Ruang ketiga itu ruang bersama, ruang bersama itu ruang yang memberikan perasaan kesetaraan ruang yang memberikan perasaan kebersamaan tidak mengintimidasi," terangnya. 

"Tidak ada yang merasa direndahkan, tidak ada yang merasa ditinggikan, dan salah satu contohnya adalah pembangunan trotoar. dan tempat ini salah satu contoh dimana masyarakat bisa merasakan dampak dari perubahan itu," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X