The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rozy Jadi Role Model Influencer Virtual yang Bisa Raup Rp12 Miliar dari 100 Sponsor
Rozy, influencer virtual yang raup keuntungan miliaran rupiah. (Photo/Instagram/@rozy.gram)
News

Rozy Jadi Role Model Influencer Virtual yang Bisa Raup Rp12 Miliar dari 100 Sponsor

Jumat, 17 September 2021 23:02 WIB 17 September 2021, 23:02 WIB

INDOZONE.ID - Media sosial menjadi salah satu langkah yang digunakan banyak orang untuk mempromosikan produk-produk yang dihasilkan - menyusul banyaknya influencer yang juga memiliki follower yang tinggi.

Di samping itu, konsep influencer virtual seperti Rozy perlahan membuat langkah periklanan sebuah produk dan ruang komersial mulai menunjukkan maju.

Bahkan industri hiburan di Korea Selatan adalah salah satu pasar di mana influencer virtual yang memberikan persaingan ketat kepada influencer manusia nyata.

Baca juga: Gadis 18 Tahun Tewas Setelah Menyikat Giginya dengan Menggunakan Racun Tikus, Waduh!

Rozy menjadi role model seorang influencer virtual yang dikembangkan oleh Sidus Studio X pada Agustus tahun lalu. Bahkan, penampilannya disebut penggemarnya seperti manusia pada umumnya.

Dari halaman Instagram Rozy, perusahaan itu meraup keuntungan dari 100 sponsor yang menghasilkan 1 miliar won (Rp12 miliar) di tahun 2021.

Rozy juga sosok influencer yang selamanya akan menjadi wanita berusia 22 tahun dan tidak khawatir akan skandal, waktu, ruang, dan kontak dari orang lain. Ia menjadi cerminan periklanan online yang berkembang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US