Jokowi: Terima Kasih Masyarakat Natuna

- Selasa, 4 Februari 2020 | 09:03 WIB
Presiden Joko Widodo alias Jokowi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).
Presiden Joko Widodo alias Jokowi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).

Presiden Joko Widodo mengapresiasi masyarakat Natuna, Kepulauan Riau, yang menerima keputusan pemerintah terkait inkubasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok. 

"Saya mengapreasi itu. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Natuna yang juga sudah memberikan lampu hijau karena ini adalah saudara-saudara kita sendiri,” kata Jokowi

Jokowi juga berterima kasih kepada kementerian atau lembaga yang telah membantu kepulangan 243 WNI dari Wuhan. Sinergi yang dilakukan semua pihak merupakan sebab utama berhasilnya evakuasi tersebut. 

"Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai apa yang sudah dilakukan oleh kerja tim bersama Kementerian Luar Negeri, TNI, Polri, Kementerian Kesehatan, BNPB, Menko PMK yang mengoordinir ini,” tutur Jokowi. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, pemerintah juga mengukur tingkat kesiapan dari tim kesehatan di Natuna. Jokowi pun meminta para WNI mengikuti sejumlah tahapan yang ada, sebelum bertemu keluarganya masing-masing.

"Tahapan observasi sehingga betul-betul dinyatakan mereka clean, bersih, sehingga bisa kembali ke keluarganya masing-masing. Itu adalah protokol kesehatan yang harus kita ikuti," imbuhnya.

Pemerintah mengarantina 243 WNI di Natuna selama 14 hari. Kebijakan itu diambil untuk memastikan mereka bebas virus korona

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengatakan dalam dunia medis, butuh waktu maksimal dua pekan untuk melihat apakah individu yang bersangkutan terjangkit penyakit atau tidak. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X