The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disdik DKI Sebut Seluruh Sekolah di Jakarta Telah Dibuka Gelar Belajar Tatap Muka
Seorang petugas mengecek suhu badan siswa pada hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMK Negeri 32 Jakarta, Tebet Dalam, Jakarta Selatan, Senin (30/8/2021). (ANTARA/Sihol Hasugian)
News

Disdik DKI Sebut Seluruh Sekolah di Jakarta Telah Dibuka Gelar Belajar Tatap Muka

Utamakan prokes.

Selasa, 23 November 2021 15:21 WIB 23 November 2021, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan seluruh sekolah dari berbagai jenjang di ibu kota telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas sejak pertengahan November 2021.

"Pada tanggal 15 November 2021, seluruh satuan pendidikan di semua jenjang di DKI Jakarta telah melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas," ucap Kadisdik DKI, Nahdiana dalam diskusi virtual, Selasa (23/11/2021).

Nahdiana menjelaskan, kegiatan PTM terbatas menjadi solusi yang harus diambil Pemprov DKI untuk mengatasi permasalahan kritis pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

"Ini potensi akan semakin besar, dan pandemi yang kita alami hampir 2 tahun ini, maka Disdik  berupaya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi peserta didik," terangnya.

Disdik juga sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 33 Tahun 2020 tentang pembelajaran bermakna dan menyenangkan, dengan harapan PTM dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Ke Polda Metro, Ternyata Rizky Billar Mau Buat Laporan Polisi Lagi Terkait Pengancaman

Meski seluruh sekolah telah dibuka, namun Disdik DKI memastikan pelaksanaan PTM terbatas ini tetap mengutamakan prinsip kesehatan, keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga pendidik.

"Semoga ini semua dalam rangka kita juga ingin anak-anak kita semua bisa terlayani dengan baik, kebutuhan mereka, kebutuhan pendidikan mereka bisa terlayani dengan baik," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US