Kasus Jual Beli Organ Manusia, Polri Kirim Surat ke Polisi Brasil

- Jumat, 25 Februari 2022 | 20:31 WIB
Ilustrasi organ manusia. (REUTERS/Michael Dalder)
Ilustrasi organ manusia. (REUTERS/Michael Dalder)

Kasus dugaan aksi jual beli organ manusia berskala internasional yang menyeret desainer ternama Tanah Air hingga kini masih bergulir. Mabes Polri sendiri menyebut pihaknya saat ini sudah mengirim surat kepada polisi Brasil yang isinya mengkonfirmasi terkait kabar kasus tersebut.

"Interpol Polri kemarin telah melayangkan surat kepada Interpol Brazil dan juga ditembuskan ke Interpol Singapura. Surat tersebut per-tanggal 24 Februari 2022," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (25/2/2022).

Ramadhan menyebut isi surat yang dikirim Polri berisi permintaan konfirmasi berkaitan dengan isu perdagangan organ manusia.

"Tentu terkait dengan adanya atau permintaan konfirmasi tentang informasi penggerebekan polisi Brasil adanya kasus perdagangan organ manusia di Brasil," beber Ramadhan.

Baca Juga: Diduga Berkarya Pakai Organ Manusia, Ini 5 Produk Kontroversial Desainer Arnold Putra

Lebih jauh surat yang dikirim Polri ke polisi Brasil hingga saat ini belum dibalas. Ramadhan menyebut jika pihaknya sudah mendapat balasan dari polisi Brasil, pihaknya bakal mengekspose ke media.

"Bila telah mendapat konfirmasi dari Interpol Brasil tentu kita akan update kembali," kata Ramadhan.

Sekedar informasi, belakangan ini marak kabar adanya desainer ternama asal Indonesia yang disinyalir terlibat dalam jual beli organ manusia. Bahkan, ada paket berisi organ manusia yang dikirim ke desainer tersebut dan ditemukan oleh polisi Brasil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X