The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantan Menkes Terawan Resmi Gabung ke PDSI Usai Dipecat IDI
Dokter Terawan Agus Putranto. (INDOZONE)
News

Mantan Menkes Terawan Resmi Gabung ke PDSI Usai Dipecat IDI

Senin, 16 Mei 2022 10:38 WIB 16 Mei 2022, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Setelah dipecat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto resmi bergabung dengan Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua PDSI Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto. Ia mengatakan, Terawan secara administrasi sudah bergabung bersama PDSI sejak Jumat (13/5/2022) kemarin.

"Jumat kemarin beliau secara resmi bergabung ke PDSI. Beliau juga kami tawari untuk masuk ke jajaran pengurus dan beliau bersedia," kata Jajang saat dihubungi, Senin (16/5/2022).

Usai bergabung secara resmi, Jajang menyebutkan, Terawan akan diberikan jabatan khusus di PDSI. Pasalnya, dianggap sebagai dokter sekaligus mantan Menkes yang berjasa terhadap dunia kedokteran di tanah air.

"Nanti disiapkan jabatan penting di PDSI, yang kemarin deklarasi itu sudah pendiri semua, nanti beliau pengurus inti yang layak untuk beliau, karena beliau kan tokoh," terangnya.

BACA JUGA: Vaksin Nusantara Jadi Salah Satu Alasan Terawan Dipecat IDI, Politisi PDIP Malah Pakai

Bahkan, Jajang pun mengklaim kalau nantinya PDSI akan dibuatkan acara penyambutan anggota baru, termasuk salah satunya adalah Terawan.

"Ya nanti ada semacam selamatan kecil-kecilan saja, PDSI kan belum punya apa-apa, kalau IDI kan sudah punya macam-macam, iuran anggota aja belum ada kami, yang penting resmi, doa bersama gitu saja," tandas Jajang.

Diketahui sebelumnya, PDSI sudah mengantongi SK Kemenkumham dengan nomor AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US