The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polemik Pemecatan Terawan, IDI Janji Diselesaikan Secepatnya Secara Internal
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Khumaidi (INDOZONE/Harits Tryan)
News

Polemik Pemecatan Terawan, IDI Janji Diselesaikan Secepatnya Secara Internal

Agar tak semakin gaduh.

Selasa, 05 April 2022 08:59 WIB 05 April 2022, 08:59 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Khumaidi menyatakan, pihaknya berupaya menyelesaikan persoalan dengan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto secara internal. 

“Tapi sekali lagi proses itu nanti kita akan selesaikan secara internal ada ketentuan-ketemuan organisasi AD/ART tata laksana organisasi yang juga kita harus liat,” kata Adib di Kompleks Parlemen, Senin (4/4/2022) malam.

Dikatakan Adib, IDI adalah rumah besar bagi semua Dokter yang berada di Indonesia. Dia pun bakal memenrikan forum kepada Terawan nantinya jika melakukan perbincangan dan membuka pintu untuk bergabung kembali.

“IDI adalah rumah besar bagi seluruh dokter Indonesia, maka kita juga tetap memberikan ruang untuk kemudian ada forum-forum yang sekaligus untuk kemudian, kalau ada keinginan untuk bergabung kembali," urai dia.

Baca Juga: Menko PMK Nilai Pemecatan Dokter Terawan dari IDI Berlebihan

Adib menjelaskan pihaknya akan melakukan mediasi antara Pengurus PB IDI dengan dr Terawan. Seperti halnya pertama akan membangun komunikasi dengan banyak pihak yang di mana bakal membantu menjembatani permasalahan ini.

“Jadi pertama, prosesnya adalah proses utk kemudian  secara internal akan disampaikan, kami akan bangun komunikasi pada banyak pihak yang juga akan mencoba bantu mediasi, kita apresiasi semuanya, karena itu untik kebaikan kita semuanya,” tutur Adib.

Adib mengklaim masih banyak tugas yang harus dilakukan oleh IDI terkait permasalahan kesehatan. Dengan demikian ia berharap persoalan ini tidak berlarut, sehingga bisa fokus pada permasalahan pandemi yang masih belum selesai.

“Masih ada PR besar harus kita lakukan untuk terkait permasalahan kesehatan. Teman-teman dokter juga di seluruh Indonesia berharap ini tidak berlarut-larut sehingga kita bisa fokus pada permasalahan kesehatan dan pandemi masih belum selesai dan itu juga jadi PR,” jelas Adib.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US