Fakta di Balik Sosok BJ Habibie

- Kamis, 12 September 2019 | 08:37 WIB
BJ Habibie. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
BJ Habibie. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Kepergian mantan Presiden ketiga Indonesia Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan BJ Habibie meninggalkan kesedihan bagi keluarga maupun masyarakat Indonesia.

Kisah hidupnya yang penuh perjuangan serta semangat, selalu memberikan inspirasi bagi banyak orang. Dengan kecerdasan yang ia miliki, kehebatannya diakui pula hingga ke negara lain.

Inilah fakta di balik sosok BJ Habibie yang #KAMUHARUSTAU

Lulusan Jerman dengan Predikat Summa Cum laude

Ketika tahun 1955, Habibie mendapatkan beasiswa dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengenyam studi di Rhein Westfalen Aachen Technische Hochschule, Jerman. Beliau fokus pada bidang Konstruksi Pesawat Terbang di Studi Teknik Penerbangan.

-
Wikipedia

 

Dengan waktu studi yang terbilang tidak sebentar di Jerman, Habibie meraih peringkat Summa Cum Laude, yakni hasil yang terbilang sangatlah sempurna. 

Memegang 46 Hak Paten

Sebagai sosok yang jenius, Habibie memegang 46 hak paten perihal teori keilmuan di bidang Aeronautika. Bahkan 46 hak paten tersebut digunakan perusahaan pembuat pesawat di berbagai negara, wah hebat banget ya sahabat Indozone.

-
Antara/PO2

 

Bahkan dengan segala ilmu dan torehan prestasi yang beliau miliki, membawa namanya ke sejumlah penghargaan dari dalam maupun luar negeri. 

Presiden ketiga Indonesia

Tokoh inspiratif yang lahir pada 25 Juni 1936 ini merupakan Presiden ketiga Indonesia. Beliau menggantikan Presiden sebelumnya Soeharto yang mengundurkan diri pada 21 Mei 1998.

-
Wikipedia

 

#KAMUHARUSTAU kalau Habibie merupakan Presiden Indonesia yang menjabat dengan waktu yang paling sebentar, yakni selama 17 bulan.

Kisah Cintanya yang Begitu Menyentuh

Tak hanya dikenal sebagai sosok yang begitu cerdas, beliau merupakan pria yang juga dikenal romantis. Kisah cinta dan kesetiaan Bapak Habibie dengan istrinya Ibu Ainun, begitu menginspirasi banyak pasangan lainnya.

-
Wikipedia

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X