Hari Kebangkitan Nasional, JK Minta Masyarakat Bangkit Lawan Corona

- Rabu, 20 Mei 2020 | 17:10 WIB
Jusuf Kalla. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Jusuf Kalla. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Tepat pada Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai yang harus dilakukan masyarakat Indonesia kini bukanlah bangkit untuk merdeka, melainkan bangkit melawan Corona.

"Sekarang bagaimana kita sebagai bangsa bangkit dari mengalami masalah musibah Covid-19 ini," ucap JK melalui virtual yang ditayangkan di video conference BNPB, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Pasalnya saat ini, untuk memerangi Covid-19 menurut JK adalah tidak bisa dengan sendiri, namun juga harus bersama-sama bersatu disiplin dalam menjalani aturan dari pemerintah.

"Kita tidak bisa menyalahkan, kita tidak bisa hanya prihatin, kemudian terserah. Kita tidak bisa bayangkan apabila bangsa ini tidak bersatu," ungkapnya.

-
Jusuf Kalla. (photo/Dok. PMI)

Oleh sebab itu, Ketua Umum PMI ini berharap seluruh masyarakat bisa bersatu dan bangkit dalam memerangi virus Corona yang kini kian mewabah di Tanah Air.

"Kebangkitan apa yang kita butuhkan, pertama memahami bahwa virus ini berbahaya. memahami bahwa virus ini dapat mencapai menurut kepada siapa pun," papar JK.

"Memahami bahwa virus yang dapat mematikan orang-orang yang tidak mengikuti aturan, dan tidak waspada, dan tidak disiplin," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X