Banjir di Sumsel Putuskan Satu Jembatan & Hanyutkan 7 Rumah

- Senin, 30 Desember 2019 | 11:44 WIB
ANTARA/HO BPBD
ANTARA/HO BPBD

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), luapan air Sungai Mulak di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan mengakibatkan satu jembatan putus dan tujuh rumah warga hanyut.

Melansir dari ANTARA, Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Marjono mengatakan, ada tujuh rumah di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, yang hanyut atau berpindah posisi akibat luapan air Sungai Mulak.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja banyak bangunan di sana seperti kantor camat, pasar, dan rumah warga ikut terendam," kata Marjono.

Sungai itu tiba-tiba meluap pada Senin (30/12) sekitar pukul 04.30 WIB, akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Lahat sejak Minggu malam (29/12) hingga Senin pagi.

Selain membanjiri permukiman warga, jembatan Air Mulak yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Muara Enim jadi terputus. Kerusakan ini berdampak pada terganggunya mobilitas kegiatan warga sekitar.

"Sementara waktu jembatan tidak bisa dilewati sama sekali, untuk alternatifnya kami belum tahu," sambung Marjono.

Saat ini, petugas BPBD, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial Lahat sudah turun ke Desa Keban Agung untuk membantu warga yang menghadapi dampak banjir akibat luapan air Sungai Mulak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X