Pasangan Asusila di Tenda Digerebek, Psikolog: Masyarakat Sudah Gemas

- Senin, 10 Februari 2020 | 19:05 WIB
 Ilustrasi (Unsplash.com/Everett Mcintire)
Ilustrasi (Unsplash.com/Everett Mcintire)

Kabar pasangan asusila di dalam tenda digerebek masyarakat sempat membuat heboh. Apalagi, ada beberapa warga yang dianggap melakukan tindakan tidak manusiawi dalam memperlakukan pasangan tersebut, termasuk mempermalukannya.

Psikolog dr. Rahmi Dahnan Psi saat dimintai pendapatnya menilai fenomena tersebut terjadi lantaran masyarakat gemas. Sudah beberapa kali, warga di berbagai daerah dikabarkan melakukan penggerebekan terhadap pasangan mesum.

"Beberapa kali pernah dilakukan. Pasangan yang tak kuat menahan nafsu itu juga terkadang tak melihat tempat saat ingin melakukan hubungan seks," ujarnya kepada Indozone, Senin (10/2/2020).

"Jadi, masyarakat tuh kayak gemas gitu loh. Supaya ada efek jera. Namun caranya harus lebih diperhatikan agar tak meninggalkan trauma juga," sebutnya.

Rahmi Dahnan berharap masyarakat juga lebih bisa memperlakukan pasangan asusila secara manusiawi. Salah satunya, dengan tetap menjaga aib, mulai dari memastikan pakaian mereka tetap utuh atau menutup wajah mereka.

"Biar bagaimana juga kan, tetap ada asas praduga tidak bersalah. Kalau  memang benar kan harus dijaga aibnya," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X