BEM SI Berencana Demo di Istana, Jalan Arah DPR Tetap Ditutup
Barikade kawat berduri untuk pengalihan arus massa dan lalu lintas di kawasan Gatot Subroto, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww)
News

BEM SI Berencana Demo di Istana, Jalan Arah DPR Tetap Ditutup

Suarakan aspirasi dengan damai.

alwan
Kamis, 17 Oktober 2019 09:23 WIB 17 Oktober 2019, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melalui akun instagram resminya @bem_si mengunggah foto ajakan kepada seluruh mahasiswa Indonesia, untuk bergabung dalam aksi #tuntaskanreformasi.

Dalam unggahan tersebut, BEM SI menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengeluarkan Perppu terkait UU KPK yang disahkan September lalu. 

Mereka merencanakan titik kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, pada pukul 13.00 WIB untuk memulai aksi itu.

Ditlantas Polda Metro Jaya, sudah melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus  di area Gedung DPR/DPD/MPR RI sejak Rabu (16/10) pukul 23.30 WIB.

"Iya masih berjalan penutupan dan pengalihan arus di sekitar DPR/DPD/MPR RI," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir saat dihubungi. Kamis (17/10).

Pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR/ MPR RI dimulai dari JCC Senayan menuju Slipi, diarahkan ke Lapangan Tembak Senayan.

Kemudian, lalu lintas dari Lapangan Tembak menuju Slipi diarahkan naik layang Farmasi arah Ladokgi atau Jalan Bendungan Hilir.

Selain itu, lalu lintas dari Palmerah arah Lapangan Tembak dialihkan menuju Pejompongan dan pintu keluar tol depan DPR dialihkan menuju pintu keluar tol Slipi Jaya.

Namun, Ditlantas belum melakukan pengalihan arus ataupun penutupan jalan di sekitar area yang akan dituju oleh massa BEM SI, khususnya di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

"Tidak ada pengalihan arus dan penutupan jalan, masih normal seperti biasa," ujarnya. 

Pantauan Indozone, ratusan polisi sudah berjaga di sepanjang kawasan MPR/DPR serta berbagai titik lokasi seperti di Slipi, Stasiun Palmerah, serta sampai Bendungan Hilir. 

Selain itu, terpantau para pekerja tengah memperbaiki taman serta pagar dan tembok luar gedung MPR/DPR yang sebelumnya penuh dengan coretan dan kembali dicat ulang untuk menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden, 20 Oktober 2019.  (MA) 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
alwan
alwan

Alwan

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU