Diperkenalkan Besok, Jokowi Umumkan Nama Menteri Sore Ini?

- Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:26 WIB
Presiden Joko Widodo mengatakan bakal memperkenalkan para menterinya Senin (21/10). (Antara/Puspa Perwitasari)
Presiden Joko Widodo mengatakan bakal memperkenalkan para menterinya Senin (21/10). (Antara/Puspa Perwitasari)

Presiden Joko Widodo kembali menegaskan susunan Kabinet Jilid II sudah rampung. Namun, Jokowi masih bungkam terkait nama yang ada.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, bakal memperkenalkan para menterinya besok, Senin (21/10).

"Sudah-sudah rampung, sudah selesai. Besok pagi saya kenalkan," ujar Jokowi sebelum bertolak ke Gedung DPR/MPR dari Istana Negara.

Jokowi memberikan sinyal bakal mengumumkan nama-nama menteri pada hari ini, Minggu (20/10) sore. Pasalnya, KH Ma'ruf Amin akan bertolak ke Jepang pada sore nanti.

"Besok saya perkenalkan karena nanti sore, Pak Kiai Ma'ruf Amin akan bertolak ke Jepang menghadiri pengukuhan Kaisar Jepang," tutur Jokowi. 

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan pengumuman susunan kabinet akan dilakukan dalam waktu dekat. Bisa saja setelah pelantikan atau paling lambat Rabu (23/10). 

Dalam kesempatan ini juga, Jokowi kembali mengulang kisi-kisi soal susunan Kabinet Jilid II. Seperti soal kuota kalangan partai politik dan profesional.

Dia juga mengatakan masih banyak menteri muka lama, tetapi muka baru lebih dominan mengisi susunan kabinet untuk lima tahun ke depan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X