Soal Menteri, RK: Alhamdulillah Saya Nggak

- Minggu, 20 Oktober 2019 | 13:39 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp).

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pukul 14.30 nanti. Para anggota tamu undangan sudah hadir. Begitupun dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

Jurnalis, langsung berkerumum memberikan berbagai pertanyaan pada mantan Wali Kota Bandung ini. Saat ditanya soal tawaran menjadi menteri, Ridwan mengaku belum mendapat telepon dari Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah nggak. Saya kira kekuasaan itu sama saja. Apa bedanya menteri gubernur? Sama-sama urus rakyat. Cuma beda judul saja," ujarnya di Komplek MPR/DPR Jakarta.

Ia menegaskan, akan fokus menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat dan merasa belum waktunya dia menjadi menteri. 

"Saya pribadi fokus ngurus 50 juta orang, rumit dinamik, dan ini latihan saya multi dimensi di level gubernur. Belum saatnya ya," katanya. 

Hari ini, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengagendakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo -Ma;ruf Amin.

Sekretariat Jenderal MPR mempersiapkan serangkaian acara pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Acara pelantikan bakal dimulai 14.30 WIB dan diperkirakan selesai pada 15.48 WIB.

Usai dilantik, Jokowi belum memberikan sinyal apakah di hari yang sama akan mengumumkan kabinet atau tidak. Namun, Joko Widodo juga memberikan sinyal, pengumuman bisa dilakukan hari ini, Minggu (20/10).

"Ya sabar. Itu paling 1-2 hari. Atau paling lama 3 hari,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menghadiri Silaturahmi Presiden RI dengan Wakil Presiden RI dan Para Menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10).

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X