Pegang Botol Bekas Hand Sanitizer di Dekat Api, Bocah 3 Tahun Ini Terbakar

- Senin, 13 April 2020 | 20:23 WIB
Ilustrasi botol hand sanitizer. (photo/Ilustrasi/pixabay)
Ilustrasi botol hand sanitizer. (photo/Ilustrasi/pixabay)

Bocah berusia tiga tahun yang bernama Ganjar asal Karawang, Jawa Barat, ini terbakar usai memegang sebuah botol bekas hand sanitizer di dekat sumber api. Ganjar pun mengalami luka bakar yang sangat serius hingga ia harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi.

Kisah Ganjar itu diceritakan oleh akun Facebook Kiki Henky Gunawan dalam unggahan pada Jumat (10/4/2020) lalu. Awal cerita, sedang ada bakar sampah di dekat bocah malang ini. Ganjar pun berada di dekat sumber api sambil memegang botol bekas hand sanitizer.

Tiba-tiba api itu langsung menyambar Ganjar dan membakar wajah serta tubuhnya. Ia pun langsung dilakukan ke rumah sakit meski sempat ditolak satu rumah sakit karena jadi rujukan untuk pasien Corona. Setelah sampai di RS Mandaya Karawang ia pun langsung dioperasi.

“Akhirnya dibawa ke RS. Mandaya Karawang dan sebagai pasien umum, alhamdulillah sigap menangani, langsung diberi tindakan, Ganjar diperban dan dilakukan operasi karena lukanya yang cukup serius.” tulis akun itu.

Usai dioperasi, pihak keluarga pun kesulitan untuk membayar biaya operasi serta perawatan. Ayah Ganjar pun saat ini masih bekerja menjaga kolam renang dengan penghasilan yang tak seberapa. Ia pun tak bisa bolang karena karantina wilayah.

“Biaya operasi 21 jutaan, belum termasuk untuk biaya kontrol dan perawatan," tambahnya.

Akun tersebut pun mengajak warganet untuk memberikan sedikit bantuan kepada Ganjar yang sedang mengalami musibah. Banyak warganet yang ikut memberikan respon positif dan ikut mendoakan kesembuhan Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X