Antisipasi Penumpukan Penumpang, Polda Metro Ambil Langkah Ini

- Senin, 16 Maret 2020 | 16:03 WIB
Antrean calon penumpang MRT mengular hingga ke luar Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/3/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Antrean calon penumpang MRT mengular hingga ke luar Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/3/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Penumpukan calon penumpang terjadi di berbagai titik keberangkatan MRT, Transjakarta, hingga KRL, Senin (16/3/2020). Polda Metro Jaya lantas bakal berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengantisipasi situasi serupa terulang. 

"Sekarang kita masih koordinasi dengan Dishub DKI untuk mencari solusi penanganan yang lebih baik seperti apa, kordinasi dulu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (16/3/2020).

Kepadatan penumpang terjadi setelah Pemprov DKI melakukan pembatasan operasional angkutan umum karena wabah virus corona. Aparat kepolisian pun sudah membantu para penumpang yang mengantre naik ke angkutan umum sejak pagi tadi.

"Memang ada kebijakan dari Pemprov DKI untuk pembatasan operasional terkait MRT dan TransJakarta. Tadi juga kita sudah bantu penanganan," ungkap Yusri.

Seperti diberitakan, kebijakan pembatasan operasional angkutan umun dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 

Kepadatan penumpang terjadi di salah satu moda transportasi MRT, yakni Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete, dan Dukuh Atas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X